I'm an Insectarian

Apa salahnya. Jika aku memburumu dengan jaringku. Toh nantinya juga untuk kepentingan ilmu pengetahuan untuk aku dan para calon entomologist(*read : PTN 47) lainnya.

Apa salahnya. Jika aku menyuntikmu dengan alkohol. Toh, nantinya dirimu juga akan menjadi awetan yang indah, dan dikagumi oleh orang lain. Setidaknya kau mati dalam keadaan yang indah bukan??

Apa salahnya. Jika aku menusukmu tepat di sekitar bagian toraksmu. Toh nantinya dirimu akan membuat semua orang terperangga dengan keindahan pembuluh membujur dan pembuluh melintang yang ada pada dirimu.

Apa salahnya. Jika aku merentangmu diatas gabus-gabus ini. Toh, nantinya dirimu akan memberiku banyak ilmu tentang kamu dan teman-temanmu.

Hujatan memburumu, sering aku dapatkan 

“iihhh... jahat banget sih. Kupu-kupunya kok di tangkepin. Gak berperikeseranggaan...” #lebai
“huaaa.... kejam banget sih. Kok belalangnya di mutilasi...”
“kok tega banget sih, nusuk-nusukin serangga yang gak salah apa-apa..”

Teman, kalian tahu. Ini adalah dunia kami. Dunia para calon  ilmuwan pecinta serangga. Dunia yang katanya akan melahirkan para direktur ekslusif.Dunia yang penuh dengan warna-warni serangga. Apakah kalian takut populasi serangga didunia akan habis??. Tenang saja, serangga di dunia tak akan habis kawan. Karna mereka adalah makhluk dengan jumlah species terbanyak didunia.  Karena mereka memberikan kami banyak ilmu. Sangat banyaaaaak.

Hai para serangga. Kalian tahu? Aku juga lelah mengejarmu. Aku juga letih mengendap-ngendap untuk memburumu. Aku juga capek mendapatkan hujatan-hujatan dari orang lain. Tapi.... aku rela untuk mengejarmu sampai aku jatuh bangun demi mengetahui cahaya yang kau sembunyikan dibalik rembulan itu. cahaya yang nantinya akan memberikan keterangan didunia yang indah ini..

Jika kau bilang aku bagaikan peluru yang akan menghujammu dari kejauhan, ketahuilah disaat itu aku terjebak dalam kehampaan yang mengendap. dimana aku menjadi dilema untuk  menyebrangi sunyi di kebahagiaan yang sesaat.

Terima kasih serangga, telah membuka cakrawala duniaku tentang indahnya dirimu.

Komentar

Postingan Populer