Aku dan Pekerjaanku - Internship di PT Bayer Indonesia

Assalamualaikum.. :) :)

Jadi ini adalah outing pertama aku dengan PT Bayer Indonesia. Tepatnya di bulan Maret 2016. Kenapa baru postingnya sekarang? Haha, karena baru ada waktunya sekarang. Hehehe... BTW, Aku langsung dilempar ke Lombok untuk sebuah project photoshoot dan videography salah satu produknya PT Bayer Indonesia with tim Head Office dan tentunya tim di area juga.

Posisi-ku waktu itu sebagai Broadacre Internship Marketing dengan mentor yang sangat baik. Alhamdulillah . Yap. Aku Magang. Setelah aku desperated kerja di Bank dan ngerasa gak cocok kerja di Bank. Aku memutuskan untuk magang disalah satu perusahaan yang masih ada hubungannya dengan jurusan-ku. By the way, jurusanku Plant Protection di IPB. Yah, masih nyambung-nyambung dikitlah soal pesticide nya. Hehe..Jadi Aku keliling dari Lombok, Dompu, sampe Bima. Luar biasa MasyaAllah senengnya. Panasnya juga MasyaAllah. Tapi bersyukur bisa kesana ketemu dengan beberapa petani dan terjun langsung ke lapangan. Karena sebelumnya juga kuliah di Jurusan Pertanian, jadi kalo ke Lapangan gini easy lah.

Foto dengan tanaman jagung yang menggunakan produk andalan dari Bayer. 


Foto dengan Pak Rijal, Mbak Louise, dan Petani Lainnya.
I'm so happy to meet you all. Alhamdulillah 

Kurang lebih seminggulah muter-muter disana. Tapi weekend-nya kita habiskan waktu buat main di Gili. Eits,, tapi maenya abis menyelesaikan semua pekerjaan dulu yah.
Ini adalah tampak depan kampung Sade. Sade adalah salah satu dusun di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Suku Sasak Sade sudah terkenal di telinga wisatawan yang datang ke Lombok. Ya, Dinas Pariwisata setempat memang menjadikan Sade sebagai desa wisata. Ini karena keunikan Desa Sade dan suku Sasak yang jadi penghuninya. Sebagai desa wisata, Sade punya keunikan tersendiri. Meski terletak persis di samping jalan raya aspal nan mulus, penduduk Desa Sade di Rembitan, Lombok Tengah masih berpegang teguh menjaga keaslian desa. Bisa dibilang, Sade adalah cerminan suku asli Sasak Lombok. Yah, walaupun listrik dan program Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dari pemerintah sudah masuk ke sana, Desa Sade masih menyuguhkan suasana perkampungan asli pribumi Lombok. Hal itu bisa dilihat dari bangunan rumah yang terkesan sangat tradisional. Atapnya dari ijuk, kuda-kuda atapnya memakai bambu tanpa paku, tembok dari anyaman bambu, dan langsung beralaskan tanah
Ini aku foto diantara pondakan di dalam kampung Sade. Masih dipotoin Mbak Louise yang pasti. :)

Di hari yang sama kali ke Gili, Aku lupa Gili apa. Pokoknya ada 3 Gili yang aku kunjungi.
Let's Jump !!


Next time aku update lagi gimana dan apa aja yang aku lakukan selama magang di PT Bayer Indonesia.
 See you bye  :)

Get to know me please follow my IG @andimandasari








Komentar

Postingan Populer